Pajak Tahunan Honda New CBR 150R Kediri!! Cekidot,…

Pajak Tahunan Honda New CBR 150R Kediri!! Cekidot,…

Pajak Tahunan Honda New CBR 150R Kediri – Assalamualikum bro-sist sekalian? gimana nih kabarnya? tetep safety riding ya, ingat keluarga menanti dirumah.

Bro-sist sekalian CBR Lokal sudah resmi mengaspal, tentunya sudah banyak yang beli juga kan?? meskipun BS juga baru nemui beberapa aja yang seliweran di jalan.

Mungkin sebagian besar dari bro-sist sekalian banyak yang bertanya, berapa sih pajak tahunan sang dual keen eyes?? Nah kali ini BS akan share sikit jawaban dari pertanyaan di atas.  Ini untuk wilayah Kediri Kabupaten broo… dan setiap daerah tentunya akan berbeda sesuai dengan kebijakan daerah masing-masing. Langsung saja dah cekidot,..

PKB : Rp. 324.000,- + SWDKLLJ Rp. 35.000,- Total Rp. 359.000,-

Karena ini asli produk lokal jadi pajaknya nggak nyekik amat, BBN KB hanya sekitar 2 Jutaan, coba kalau CBR Built up BBN KBnya bisa dua kali lipat atau sekitar 4 Jutaan.

Menyambung artikel sebelumnya (Klik disini), ada rekan yang mengeluhkan koq masih lama jadinya Plat Nomor Polisi dan STNK, padahal kan sudah lancar?? Tentunya Bro-sist banyak yang bertanya juga, sebenarnya berapa lama sih proses STNKnya??  berikut kita analisa dari coretan di STNK yang sudah jadi.

IMG_1043

Simak lingkaran putih pada STNK, tertera tanggal faktur 18-10-214 sedangkan tanggal cetak 24-10-2014, jadi waktu yang dibutuhkan untuk proses administrasi beserta cetak di samsat hanya 6 hari kerja. Truss berapa lama konsumen menerima STNK  dari tanggal beli?? Kita analisa lebih lanjut, misal kediri untuk cetak faktur beserta pengiriman dari main dealer surabaya membutuhkan waktu sekitar 3 hari kerja, semakin dekat dengan main dealer tentunya proses akan lebih cepat.

Dari tanggal faktur di STNK tarik mundur sekitar 4 hari, kenapa 4 hari kan proses cetak faktur cuma 3 hari?? 1 hari sebagai toleransi dealer untuk mengecek faktur dll. Maka dapat disimpulkan konsumen pada STNK tersebut membeli CBR Lokal sekitar tanggal 14-10-214 dan STNK sudah jadi tanggal 24-10-2014  atau hanya 10 hari kerja.

Jadi seharusnya konsumen sudah dapat menerima Plat Nomor Polisi dan STNK maximal 14 hari kerja atau sekitar 2 minggu, dengan catatan proses Plat Nomor Polisi dan STNK di samsat sudah lancar dan tidak terjadi Humman Error, misal : salah cetak faktur, FC identitas pembeli kurang jelas dsb.

Jadi Bro-sist yang sudah membeli motor baru dan sudah 2 minggu belum ada kabar tentang  jadinya Plat Nomor Polisi dan STNK silahkan follow up lagi ke Dealer dimana bro-sist  membeli motor. Sekian infonya, semoga berguna,…

16 tanggapan untuk “Pajak Tahunan Honda New CBR 150R Kediri!! Cekidot,…

  1. nggak lama mas. ndak sampe sebulan tuh. awalnya juga dikira faktur aja yg turun. eh taunya komplit stnk bpkb dah jadi. sekitar 18 hari sejak motor turun mas

    Suka

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.